Senin, 09 Februari 2015

Bekerjalah Sesuai Passion...

Hi Guys, masih ada diantara loe yang depresi karena pekerjaan? Terjebak dalam suasana pekerjaan yang ga sesuai dengan apa yang ada dalam hati loe. Menurut gue, bekerja itu ibarat pacarah lohh. kalau loe udah ga nyaman ama pacar loe, udah putusin aja. Ganti aja. Masih banyak yang lebih baik diluar sana; perhatian, sayang, tulus, peduli, dan ga neko-neko (malah curhat). Gampang kan. Life is simple, guys. 

Nih, ada beberapa ciri-ciri loe harus mutusin pacar, ehh, berhenti dari kerja maksud gue. Pertama, loe udah susah fokus buat nyelesain kerjaan. raga loe sihh dikantor, tapi pikiran loe udah bobok cantik dikasur. Kedua, loe udah ga nyaman sama temen-temen kantor, mereka ibarat scouter musuhnya son goku dalam "Dragon ball" yang pengen loe kasih jurus kamehameha trus loe colok-colok matanya. Ketiga, loe udah mulai berpikir untuk kerjaan yang lebih baik. Bukan berarti yang ini ga baik yah. Gue ga ngomong gitu.

Menurut gue, apapun yang kita lakukan sebaiknya sesuai dengan passion kita guys. Apa itu passion? Passion adalah kesenangan, pleasure, kenyamanan, betah, atau kebahagian dalam melakukan sesuatu. Nahh, kira-kira loe udah bekerja sesuai passion ga? atau loe menjalani hubungan sesuai passion ga? kalo ga, mending putus aja guys *ehh

Cara menemukan passion gampang banget, loe harus jujur ama diri loe sendiri. Loe harus tau apa yang loe suka dan yang loe butuh. Jangan pernah loe hidup dari bayang-bayang orang lain. karna itu bakal menyiksa banget guys. Contoh, kalo loe suka dunia tarik suara, loe  jalani itu sebaik mungkin. jangan pernah loe dengerin opini orang yang cuma berniat buat menghalangi keinginan loe guys. Mereka cuma gak pengen loe maju dan sukses. Anggap aja mereka lalat yang hinggap dikotoran kebo. buussuukk.

Gue, cuma cowok sederhana, tapi kece luar biasa. Menurut gue, sekarang gue udah bekerja sesuai dengan passion. Coba loe tebak, hobi apa yang menurut loe itu dibayar? yap bener, PENYIAR RADIO. Gue salah satu penyiar di radio paling hits kota Padang, sebut saja SIPP FEMALE RADIO. bekerja selama hampir 4 tahun membuat gue bisa belajar banyak hal. Bermula dari ngomong sendiri didepan mic, sekarang gue bisa ngomong didepan jutaan umat. #SujudSyukur

Gue ga pernah menganggap siaran itu sebagai pekerjaan, tapi "kesenangan". Setiap gue ngerasa jenuh ama kehidupan (agak mendramatisir), saat siaran, semuanya terasa fun. Ga ada beban. Hasilnya, jam siaran selama 3 jam, berasa 3 menit. Cepat banget berlalu. coba loe bandingin kalo loe kerja pake beban dan ga nyaman, 8 jam berasa 8 abad terkungkung di Gua Hira. Makanya guys, loe harus temukan passion dalam diri loe ketika memilih sebuah pekerjaan. karna ini menyangkut masa depan dan khalayak hidup orang banyak. Kalo loe hobi nulis, yah silahkan jadi penulis. Kalo loe suka jalan-jalan, yah silahkan jadi traveling blogger. Kalo loe hobi nyinden, yah silahkan jadi penyanyi. Kalo loe hobi gosipin orang, gunjingin orang, yah silahkan jadi presenter gosip. Asal loe nyaman ngelakuin nya. Itu aja cukup. Simple kan.

YOUR CHOICE..

4 komentar:

Untukmu yang Tulang Rusukku Kau Ambil

Cinta, satu kata yang bisa membuat sebuah kisah paling sempurna dalam kehidupan ini. Ketika Adam dan Hawa dipertemukan, Cinta membuat merek...